Selasa, 19 Maret 2019

Hal yang harus kamu lakukan saat menginjak usia 20 tahun


Hai guys, buat kalian yang udah berusia kepala 2 hehe, kalian udah dewasa guys. Kurangi waktu main-main kalian, dan mulailah lakukan hal-hal berikut ini.
1. Mandiri guys!
Mungkin mandiri seharusnya dilakukan sebelum usia 20 tahun. Namun bagi kalian yang masih belum belum bisa mandiri, haruslah kalian mandiri dari sekarang. 20 tahun itu sudah bukan anak-anak lagi guys! Bagi kalian yang kuliah mungkin kalian sedang merantau. Disinilah kalian harus mandiri. Dengan begitu, kalian akan terbiasa hidup teratur.

2. Cari Passionmu
Usia 20 tahun itu sudah dewasa guys. Untuk kalian yang kuliah, kalian mungkin 2,5 tahun lagi bakal lulus. Nah, manfaatkan waktu tersebut untuk mencari passion kalian. Karena jika kalian sudah mantap dengan passion kalian, kalian akan sangat mudah untuk sukses di masa depan nanti.

3. Belajarlah mengatur keuangan
Masalah keuangan itu penting guys. Di usia 20 tahun itu kalian harus mulai belajar memprioritaskan kebutuhan kalian daripada keinginan kalian. Di usia 20 tahun memang masih wajar jika kalian ingin memiliki barang-barang baru. Namun kalian harus ingat kalo mendapatkan uang itu tidak mudah guys! Kelak ketika kalian sudah bisa menghasilkan uang sendiri, kalian akan selalu merasa kurang jika tidak bisa mengatur keuangan kalian. So, jadilah seorang akuntan untuk diri kalian sendiri!

4. Kembangkan bakatmu
Setiap orang pasti memiliki bakat masing-masing. Nah, mulai sekarang terus kembangkan bakatmu. Jangan malas guys. Mengembangkan bakat juga penting buat masa depan kalian. Dengan adanya bakat yang terlatih, kemungkinan kalian bakal menemukan passion kalian. Dan dengan begitu, kalian akan mudah menerapkan bakat kalian untuk menghasilkan uang.

5. Cari teman yang cocok denganmu
Nah, ini hal yang sangat penting guys. Kalian harus mencari banyak teman. Namun kalian harus terus bersama teman yang kalian anggap cocok dengan kalian. Baik dalam hal kesukaan, hobi, bakat, pemikiran, dan hal-hal lainnya. Dengan adanya teman yang seperti itu, kalian pasti akan sangat terbantu untuk sama-sama belajar dalam menyongsong masa depan. Syukur-syukur kalo teman itu bisa menjadi teman hidup kalian guys! Hehehe

6. Keluarlah dari zona nyaman
Menurut inilah hal terpenting guys. Ketika kalian sudah berusia 20 tahun, ga ada waktu main-main lagi. Main kadang-kadang sih boleh. Tapi hidup kalian gak boleh main-main terus. Kalian harus keluar dari zona nyaman kalian. Kalian harus action. Jangan hanya dikamar, main game, tidur. Kalian harus pergi menjelajahi dunia luar. Kenali masalah yang ada di sekitarmu. Bergaul lah dengan orang-orang baru. Lakukan segala hal yang kamu bisa. Dengan begitu, kalian akan mendapat banyak pengalaman baru yang akan menjadi bekal untuk masa depan kalian

3 komentar: